bahaya oral seks

Bahaya Oral Seks

Kesehatan mulut memiliki dampak langsung pada transmisi infeksi, di mulut Anda, gusi berdarah, luka bibir atau rusak kulit meningkat kemungkinan infeksi. Meskipun oral seks dianggap sebagai aktivitas berisiko rendah, penting untuk menggunakan perlindungan dan pencegahan seks yang lebih aman. Ada berbagai metode infeksi mencegah selama oral seks seperti hambatan fisik, kesehatan dan masalah medis, masalah etika dan kebersihan mulut dan masalah gigi. Lesi atau status periodontal yang tidak sehat dari rongga mulut mempercepat fenomena penularan infeksi ke dalam sirkulasi. Dengan demikian konsekuensi dari rongga mulut yang tidak sehat atau sakit adalah kesehatan yang signifikan dan mulut harus diberikan sangat penting untuk praktek oral seks.

Resiko Oral Seks

• Hampir segala sesuatu yang hidup di kelamin Anda dapat hidup di mulut atau bagian belakang tenggorokan. Karena, lingkungan mulut menyerupai alat kelamin (hangat, gelap, lembab). Kondisi ini dapat menempatkan Anda pada risiko yang sama untuk penyakit menular seksual. Memang benar bahwa risiko ketika Anda melakukan penetrasi lewat vagina dan anus jauh lebih besar. Namun secara teori, semua penyakit infeksi menular seksual dapat ditularkan melalui seks oral.
  • Melakukan oral seks ketika Anda mengalami cold sore, dapat menularkan herpes pada alat kelamin. Cold sore adalah luka yang berisi cairan diakibatkan oleh infeksi virus herpes simplex tipe 1. Cold sore kebanyakan terjadi pada daerah sekitar bibir. Ada dua strain herpes: simplex tipe 1, lebih suka hidup di mulut dan simplex tipe 2, lebih senang tinggal di alat kelamin. Namun hal ini tidak berarti bahwa virus simplex tipe 1 tidak dapat ditularkan ke alat kelamin, begitu pula sebaliknya. Herpes bisa menular beberapa hari sebelum gejala muncul. Jadi, ketika pasangan Anda mengalami kesemutan dan gatal akibat cold sore, mereka masih bisa menularkan infeksi.
  • Infeksi bakteri bisa hidup di bagian belakang tenggorokan dan hampir tidak menunjukkan gejala apapun. Bakteri seperti Chlamydia dan gonore dapat hidup di belakang tenggorokan, dan gejala yang paling umum adalah hanya sakit tenggorokan. Infeksi bakteri Chlamydia pada tenggorokan tidak akan bermutasi menjadi Chlamydia pada alat kelamin. Tetapi, bila hal ini tidak segera ditangani, lama kelamaan bakteri dapat menyebar ke dalam paru-paru dan menyebabkan pneumonia. Pneumonia adalah  infeksi yang terjadi pada paru paru yang menyebabkan paru paru memiliki kantung udara yang berisikan cairan.
  • Bakteri hidup dalam pre-cum (cairan yang keluar sebelum ejakulasi). Pre-cum atau biasa dikenal pra-ejakulasi adalah keluarnya cairan pelumas dari penis laki-laki ketika ia terangsang. Hal ini dimaksudkan untuk membersihkan saluran kencing dan mempersiapkan penis untuk ejakulasi. Tetapi bakteri yang sama yang hidup saat ejakulasi juga bisa hidup di pre-cum (pra ejakulasi).

Diagnosa

Klinik Pandawa menyediakan layanan kesehatan medis yang menangani masalah penyakit seputar andrologi, ginekologi, bedah kecil, Pengencangan – operasi selaput dara, kulit & kelamin. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda bisa menghubungi kami di 021-62313337 atau 081386357762. Kunjungi kami, alamat : Gedung Baja lantai GF2 Tower B  jalan Pangeran Jayakarta no.55 kelurahan Mangga Dua Selatan kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.