buah pelir bengkak

Penyebab Buah Pelir Bengkak

Apa Penyebab Buah Pelir Bengkak ?

Penyebab buah pelir bengkak – ialah peradangan epididimis. Epididimis adalah tabung yang terletak di bagian belakang testis yang menyimpan dan membawa sperma. Saat tabung ini menjadi bengkak, bisa menyebabkan rasa sakit dan bengkak pada buah pelir. Epididimitis dapat menyerang pria dari segala usia, tapi paling sering terjadi pada pria berusia antara 14 dan 35 tahun. Biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri atau penyakit menular seksual. Epididimitis kronis, di sisi lain, berlangsung enam minggu atau lebih. Gejalanya meliputi ketidaknyamanan atau nyeri pada skrotum, epididimis, atau testikel. Hal ini mungkin disebabkan oleh reaksi granulomatosa, yang dapat menyebabkan kista.

Beresiko Buah Pelir Bengkak

Penyebab buah pelir bengkak yang paling umum adalah infeksi menular seksual, khususnya gonore dan klamidia. Namun, epididimitis juga dapat disebabkan oleh infeksi menular nonseksual, seperti infeksi saluran kemih atau infeksi prostat .

Anda mungkin berisiko tinggi mengalami buah pelir bengkak, jika :

• Berhubungan seks tanpa kondom.
  • Mempunyai masalah struktural dalam saluran kemih.
  • Memiliki pembesaran prostat yang menyebabkan penyumbatan pada kandung kemih.
  • Baru ini menjalani operasi saluran kemih.
  • Baru mengalami cedera pangkal paha.
  • Mengidap penyakit hernia.

Infeksi menular seksual ialah penyebab yang umum terjadinya buah pelir bengkak atau epididimis. Gonore dan klamidia adalah yang paling umum. Infeksi ini akan menyebabkan infeksi pada uretra anda. Infeksi ini terkadang akan menyusuri testis sehingga menyebabkan infeksi di sana. Infeksi menular nonseksual, seperti yang berasal dari ISK atau TBC, dapat berpindah dari uretra atau bagian tubuh lainnya untuk menginfeksi atau menyebabkan pembengkakan epididimis.

Gejala Buah Pelir Bengkak

Kondisi pada buah pelir bengkak dimulai dengan beberapa gejala ringan. Bila tidak segera diobati, bagaimanapun, gejalanya cenderung akan semakin memburuk. Kondisi ini mungkin akan mengalami, seperti ;

• Demam ringan.
  • Panas dingin.
  • Nyeri di daerah pelvis.
  • Tekanan pada testis.
  • Nyeri dan nyeri pada testis.
  • Kemerahan dan kehangatan pada skrotum.
  • Kelenjar getah bening membesar di selangkangan.
  • Rasa sakit saat melakukan hubungan seksual dan ejakulasi.
  • Nyeri saat buang air kecil atau buang air besar.
  • Mendesak dan sering buang air kecil.
  • Darah di air mani.

Diagnosa Buah Pelir Bengkak

Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu. Mereka akan mencari pembengkakan testikel, pembengkakan kelenjar getah bening di daerah selangkangan, dan pelepasan abnormal dari penis. Jika ada, dokter akan menggunakan kapas untuk mengumpulkan sampel dan tes untuk infeksi menular seksual.

Dokter mungkin juga melakukan tes dan prosedur berikut ini :

• Pemeriksaan dubur , yang bisa menunjukkan jika pembesaran prostat menyebabkan kondisi Anda.
  • Tes darah, untuk mengetahui apakah ada infeksi di sistem anda.
  • Sampel urin, yang bisa menunjukkan jika Anda memiliki infeksi saluran kemih atau tidak.

Pengobatan Dari Penyebab Bengkak Pada Buah Pelir Pria

Kunjungi klinik kami untuk menangani masalah penyakit buah belir bengkak. Kunjungi kami yang bertempat Jl.Pangeran Jayakarta No.55 Gd Baja lt GF2 Tower B, Jakarta Pusat. Pandawa Clinic didirikan dengan berbadan hukum PT. PANDAWA MITRA MEDIKA dengan ijin NOMOR. 3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017. Operasional dari PTSP DKI Jakarta Pusat dan Dinas Kesehatan Jakarta Pusat. Kami mempunyai peralatan medis terlengkap dan beberapa dokter pilihan khusus ahli pada kasus seperti perawatan kesehatan organ intim pria (Andrologi), wanita (Ginekologi) orang tua atau orang muda termasuk anak-anak, Bedah umum (operasi selaput dara), dan Kulit dan kelamin (Pengobatan penyakit menular seksual).

Keunggulan Pandawa Clinic

1. Mempuyai para dokter yang berpengalaman, ahli dan professional di bidang tersebut.
  2. Didukung oleh paramedis yang terampil dan bersertifikat.
  3. Mempunyai peralatan medis standard dan modern / terbaru.
  4. Didukung juga oleh apotek, laboratorium dan USG.
  5. Ruangan Full AC dan modern.
  6. Lahan parkir luas dan gratis.
  7. Lingkungan yang bersih / nyaman dan ramah dengan berbagai fasilitas.
  8. Dekat dengan segala pusat perbelanjaan.
  9. Bisa konsultasi dokter online free / tanpa bayar.
  10. Bisa reservasi online via whatsapp.
  11. Harga yang murah dan juga terjangkau bagi semua kalangan.
  12. Pembayaran biaya konsultasi dokter dan registrasi cukup sekali dan selanjutnya free kontrol.

Jika Anda melihat sesuatu yang tidak biasa atau jika Anda melihat infeksi pada organ reproduksi anda, segera dokter andrologi atau ginekolgi Anda dan segera lakukan pengobatan. Anda ingin menyelesaikan masalah secepat mungkin sebelum masalah lain tambahan muncul. Anda harus diuji secara teratur untuk setiap masalah pada reproduksi anda karena pemeriksaan ini dapat membantu anda dalam mencegah infeksi pada kelamin atau hal lain yang tidak diinginkan. Memberikan pelayanan kesehatan yang prima, modern dan profesional dengan mengutamakan hati dan kasih sayang terhadap pasien dengan menjunjung tinggi privasi, hak dan kewajiban pasien merupakan prioritas utama kami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda ataupun rekan anda, salam hangat kami Pandawa Clinic.

Jika anda memerlukan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis pada dokter kami dengan cara klik tombol konsultasi Telp / WA / SMS pada web. Kami dengan senang hati melayani anda. Segala rahasia medis pasien terjamin.