Cara Mengatasi dan Mengobati Ejakulasi Dini Pada Pria

Sebuah penelitian mengamati bahwa 500 pasangan dari lima negara berbeda, menemukan waktu rata-rata seseorang untuk melakukan ejakulasi selama hubungan seksual adalah sekitar lima setengah menit. Ejakulasi dini adalah kondisi yang sangat memprihatinkan bagi seorang pria. Sekitar setengah dari upaya melakukan hubungan seksual menghasilkan ejakulasi dini. Rata-rata setiap pasangan yang melakukan hubungan intim berkisar antara 33 detik hingga 44 menit. Beberapa pria bahkan menghindari hubungan seksual karena malu dan beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa ejakulasi dini menyebabkan pasangan wanita tertekan. Apakah yang dimaksud dengan penyakit ejakulasi dini ?, Apa saja gejala dari penyakit ejakulasi dini ?, Apakah penyebab dan resiko terjadinya ejakulasi dini ?, Bagaimana mendiagnosa dan mengobati penyakit ejakulasi dini ?, Apakah bahaya dan komplikasi penyakit ejakulasi dini apabila tidak segera diobati?, Dan bagaimana pengobatan penyakit ejakulasi dini di klinik pandawa jakarta?

Apa Yang Dimaksud Dengan Penyakit Ejakuasi Dini?

Ejakulasi dini adalah keluarnya air mani dari penis saat orgasme. Ketika ejakulasi terjadi lebih cepat dari yang pasangan anda inginkan, itu dikenal sebagai ejakulasi dini. Ejakulasi dini biasa terjadi sekitar satu dari tiga pria berusia antara 18 dan 59 tahun. Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria mengalami orgasme dan mengeluarkan air mani dengan cepat saat melakukan aktivitas seksual  dengan rangsangan penis minimal atau sedikit, hal ini dapat disebut juga dengan ejakulasi cepat, klimaks cepat, klimaks prematur, dan ejaculatio praecox (ejakulasi yang terjadi dalam 15 detik dari awal hubungan seksual).

Apa Saja Gejala Dari Penyakit Ejakulasi Dini?

Gejala yang sering muncul dari penyakit ejakulasi dini adalah ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi selama lebih dari satu menit setelah penetrasi selama hubungan seksual. Bahkan penderita ejakulasi dini dapat dengan cepat mengalami ejakulasi dengan rangsangan seksual yang minimal. Klimaks yang cepat ketika masturbasi bisa juga menjadi masalah bagi sebagian orang. Ejakulasi dini memiliki dua jenis yaitu :

• Lifelong (primer) berarti anda memiliki pengalaman ini selalu atau hampir selalu sejak pengalaman seksual pertama Anda.
  • Acquired (sekunder) berarti anda memiliki ejakulasi yang lebih tahan lama dalam hidup, meskipun telah mengalami ejakulasi dini.

Apakah Penyebab Dan Faktor Resiko Terjadinya Ejakulasi Dini ?

Hal-hal yang dapat menyebabkan ejakulasi dini meliputi :

• Kehawatiran terhadap ejakulasi terlalu dini
  • Kecemasan tentang pengalaman seksual yang terbatas
  • Masalah atau ketidakpuasan dalam hubungan
  • Tekanan
  • Terburu-buru dalam melakukan hubungan seksual
  • Kadar hormon tertentu yang tidak normal
  • Peradangan prostat atau uretra
  • Hipersensitivitas penis
  • Impotensi (disfungsi ereksi)
  • Kerusakan yang terjadi pada sistem saraf akibat pembedahan atau luka trauma
  • Ketergantungan narkotika dan obat yang sengaja digunakan untuk mengobati rasa cemas dan gangguan mental lainnya
  • Infeksi saluran kemih
  • Konflik antar pasangan
  • Gangguan neurologis atau kelainan pada sistem saraf

Ada beberapa penyebab ejakulasi dini yaitu kompleks dan multifaktor yang meliputi faktor psikologis dan biologis, yaitu :

• Faktor psikologis : Efek pengalaman seksual pertama kali (termasuk pengalaman seks di usia dini), terburu-buru ingin mencapai klimaks atau orgasme, teknik untuk berhubungan seksual, frekuensi aktivitas seksual, rasa bersalah, cemas, penampilan seksual, dan problematika hubungan seksual.
  • Faktor biologis : Ketidak normalan kadar hormon seksual dan kadar neurotransmiter, ketidak normalan aktivitas refleks sistem ejakulasi, permasalahan tiroid tertentu, peradangan, infeksi prostat atau saluran kemih, dan kecepatan refleks ejakulasi.

Faktor-faktor Resiko Terjadinya Penyakit Ejakulasi Dini, Meliputi :

Penyebab fisik yang umum termasuk:

• Masalah prostat
  • Masalah tiroid
  • Menggunakan narkoba

Penyebab psikologis umum meliputi:

• Depresi
  • Tekanan
  • Masalah hubungan
  • Kecemasan tentang kinerja seksual (terutama pada awal hubungan baru, atau ketika seorang pria memiliki masalah sebelumnya dengan kinerja seksual)
  • Mengkhawatirkan ejakulasi terlalu dini
  • Kecemasan tentang pengalaman seksual yang terbatas
  • Masalah atau ketidakpuasan dalam hubungan

Bagaimana Mendiagnosa dan Mengobati Penyakit Ejakulasi Dini ?

Dokter akan memberikan diagnosa suatu penyakit dengan bertanya tentang riwayat medis. Apakah anda pernah mengalami penyakit ejakulasi dini sebelumnya dan melakukan tes atau pemeriksaan fisik untuk mendapatkan hasil yang akurat terhadap penyakit. Perihal pengobatan penyakit ejakulasi dini ini membutuhkan penanganan dan pengobatan yang tepat dari tenaga kesehatan yang profesional serta terlatih pada bidangnya. Pengobatan secara medis tidak dapat dilakukan sendiri tanpa pengawasan dokter, oleh karena itu dibutuhkan pemeriksaan dan pengujian lebih lanjut terhadap penyakit agar didapatkan hasil yang akurat dan penanganan yang tepat.

Apakah Bahaya Dan Komplikasi Penyakit Ejakulasi Dini apabila tidak segera diobati?

Bahaya utama yang dapat di timbulkan akibat penyakit ejakulasi dini apabila tidak segera diobati yaitu, sangat berpengaruh besar terhadap psikologis seorang pria dan kerugian fisik yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada organ reproduksi, kerusakan fungsi pada alat vital pria, menyebabkan ketidak harmonisan hubungan dengan pasangan, dan ketidak mampuan untuk memiliki anak atau kemandulan.

Bagaimana Pengobatan Penyakit Ejakulasi Dini Di Klinik Pandawa Jakarta?

Kami klinik pandawa yang berada dijakarta pusat memiliki banyak pasien dengan penyakit ejakulasi dini disertai berbagai komplikasi dan penyebab. Klinik Pandawa juga memiliki dokter ahli dan berpengalaman dalam menangani penyakit ejakulasi dini ataupun penyakit kulit dan kelamin lainnya. Banyak pasien yang telah berhasil disembuhkan dan menyatakan puas dengan pelayanan medis yang kami berikan.

Perlu anda ketahui beberapa keunggulan klinik pandawa dibandingkan klinik lainnya yang setara antara lain :

• Memiliki dokter ahli dan berpengalaman
  • Memiliki ruangan full AC
  • Parkir luas dan gratis
  • Memiliki laboratorium dan apotik
  • Biaya relatif murah dan terjangkau
  • Memiliki alat medis modern termasuk alat laser, USG, Rontgen.

Apabila anda membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lanjut, silahkan anda bisa berkonsultasi online gratis dengan dokter kami dengan cara klik tombol Whatsapp / SMS / Telp pada web. Kami dengan senang hati melayani anda. Segala rahasia medis anda akan terjamin.