Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Berkeringat dan bau badan adalah fakta kehidupan bagi kebanyakan orang. Pernapasan berat dan bau badan bisa terjadi saat Anda berolahraga, saat Anda terlalu hangat, atau saat Anda gugup, cemas atau stres.

Tubuh Anda memiliki dua jenis kelenjar keringat utama, dan keduanya menghasilkan dua jenis keringat yang sangat berbeda. Kedua jenis itu tidak berbau, tapi jenis keringat yang dihasilkan di ketiak dan selangkangan Anda terasa buruk saat mengkombinasikan bakteri yang biasanya ditemukan di kulit Anda.

Kulit memiliki dua jenis kelenjar keringat utama: kelenjar eccrine dan kelenjar apokrin. Kelenjar rawan terjadi pada sebagian besar tubuh dan terbuka langsung ke permukaan kulit. Kelenjar apokrin berkembang di daerah yang melimpah di folikel rambut, seperti ketiak dan selangkangan Anda, dan mereka mengosongkan folikel rambut sebelum terbuka ke permukaan kulit.

Ketika suhu tubuh Anda naik, kelenjar eccrine Anda mengeluarkan cairan ke permukaan kulit Anda, di mana ia mendinginkan tubuh Anda saat menguap. Cairan ini terutama terdiri dari air dan garam. Kelenjar apokrin menghasilkan cairan yang paling sering disekresikan saat Anda berada dalam tekanan emosional. Fluida ini tidak berbau sampai mengkombinasikan dengan bakteri yang ditemukan pada kulit Anda.

Gejala Bau Badan

Beberapa orang secara alami berkeringat lebih atau kurang dari orang lain. Bau badan juga bisa bervariasi dari orang ke orang. Konsultasi dokter jika merasa :

  • Anda tiba-tiba mulai berkeringat lebih atau kurang dari biasanya.
  • Berkeringat mengganggu rutinitas harian Anda.
  • Anda berkeringat di malam hari tanpa alasan yang jelas.
  • Anda melihat adanya perubahan pada bau badan Anda.

Diagnosa bau badan

Klinik Pandawa menyediakan layanan kesehatan medis yang menangani masalah penyakit seputar andrologi, ginekologi, bedah kecil, Pengencangan – operasi selaput dara, kulit & kelamin. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda bisa menghubungi kami di 021-62313337 atau 081386357762. Kunjungi kami, alamat : Gedung Baja lantai GF2 Tower B  jalan Pangeran Jayakarta no.55 kelurahan Mangga Dua Selatan kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *