Klinik Pengobatan Herpes Genital

Klinik Pengobatan Herpes Genital Terbaik

Klinik Pengobatan Herpes Genital Terbaik – Penyakit menular seksual ada banyak macamnya, salah satunya adalah herpes genital. Herpes ini karena adanya infeksi herpes simpleks virus. Penyakit menular seksual ada banyak sekali macamnya, salah satunya adalah herpes kelamin. Terjadinya herpes ini karena adanya infeksi virus bernama herpes simpleks virus. Virus ini dapat membuat munculnya luka melepuh yang berada di area kelamin milik pria dan wanita, ataupun anus, dan pangkal paha.

Sebenarnya herpes simpleks virus atau HSV memiliki dua jenis, yaitu HSV-1 dan HSV-2. Jenis HSV-1 ini bisa menyebabkan munculnya herpes di bagian mulut, ataupun bibir. Sedangkan HSV-2 akan membuat penderita yang terinfeksi virus ini mengalami herpes pada area genital. Walaupun begitu herpes kelamin juga bisa saja terjadi karena HSV-2 yang ditularkan melalui oral seks. Herpes yang berada di area genital ini dapat mudah sekali menular, bila seseorang melakukan kontak langsung dengan luka yang dialami penderita melalui hubungan seksual.

Gejala Herpes

Penderita herpes genital bisa saja tidak merasakan keberadaan gejalanya. Namun adapula penderita yang merasakan kemunculan gejala seperti terjadinya luka melepuh namun tidak sakit, sakit ketika buang air kecil, terjadinya gejala flu atau demam, dan juga pembengkakan di kelenjar getah bening.

Biasanya gejala awal seperti munculnya luka akan terjadi setelah hari ke-4 sampai hari ke-7 setelah virus menginfeksi tubuh. Setelah gejala menghilang karena dilakukan pengobatan, bukan berarti virus juga ikut menghilang dari tubuh. Karena, walau dilakukan pengobatan sekalipun, herpes simpleks virus ini tidak akan bisa hilang dari tubuh, namun hanya dinonaktifkan sementara. Sehingga sewaktu-waktu, virus ini bisa saja kembali aktif dan menyebabkan timbulnya gejala lagi. Namun biasanya gejala dari infeksi kedua tidak akan separah gejala di awal kali Anda terinfeksi herpes.

Infeksi Bisa Terjadi Dengan Cara Berikut:

• Mempunyai hubungan seks vaginal atau anal tanpa kondom.
  • Memiliki seks oral dengan orang yang mengalami luka.
  • Berbagi mainan seks.
  • Memiliki kontak kelamin dengan orang yang sudah terinfeksi

Konsultasi Via Whatsapp

Komplikasi Penyakit Herpes

Ada beberapa komplikasi yang bisa saja terjadi pada penderita herpes genital, seperti:

1. Penyakit Menular Seksual Yang Lain

Luka terbuka yang dimiliki oleh penderita herpes genital akan membuat mereka lebih berisiko untuk menyebarkan ataupun tertular penyakit menular seksual yang lain, apalagi bila melakukan hubungan seksual yang tanpa menggunakan pengaman. Bahkan penderita bisa saja mengalami komplikasi berupa HIV/AIDS.

1. Peradangan

Herpes yang terjadi pada area kelamin ini di beberapa kasus juga bisa membuat terjadinya peradangan pada saluran kemih. Terjadinya pembengkakan akan menutup jalur uretra, sehingga kateter harus dimasukkan guna menyedot isi dari kandung kemih. Peradangan juga bisa terjadi di bagian rektal atau dinding rektum yang seringkali terjadi pada pria yang sering melakukan hubungan seksual dengan sesama pria. Adapula kasus yang sangat langka dimana herpes simpleks virus menyebabkan terjadinya meningitis atau radang selaput otak.

1. Masalah Pada Kehamilan

Bila penderita herpes genital adalah seorang wanita hamil, maka virus bisa saja menular pada bayi ketika dilahirkan. Infeksi yang terjadi sebelum masa kehamilan, maka resiko penularan pada bayi akan lebih rendah. Di bulan-bulan terakhir kehamilan, tubuh ibu akan melepas antibodi untuk melindungi bayi dari infeksi mikroorganisme seperti misalnya HSV. Jika infeksi pertama kali terjadi di awal 3 sampai 6 bulan usia kehamilan, maka resiko bayi tertular akan lebih tinggi, termasuk juga resiko terjadinya keguguran. Virus herpes juga bisa menular ketika proses persalinan, terutama pada wanita hamil yang terinfeksi pertama kali di usia kehamilan di atas 6 bulan. Hal ini karena tubuh membutuhkan waktu agar dapat menghasilkan antibodi sebelum bayi lahir. Untuk itu, mungkin ibu hamil akan disarankan melakukan operasi caesar untuk meminimalisir bayi ikut terinfeksi virus herpes yang bisa menyebabkan cacat atau bahkan kematian.

Periksakan kondisi Anda bila ada gejala herpes kelamin yang Anda alami. Bila Anda sudah pernah terinfeksi herpes, ada baiknya untuk selalu menjaga kesehatan tubuh agar sistem kekebalan tubuh tidak menurun dan bisa mengaktifkan virus herpes di dalam tubuh.

Klinik Pengobatan Herpes Genital Di Jakarta

Klinik Pandawa ialah klinik pengobatan herpes genital terbaik yang menyediakan layanan kesehatan medis yang menangani masalah penyakit seputar andrologi, ginekologi, bedah umum, operasi selaput dara, kulit & penyakit kelamin. Jika Anda mempunyai pertanyaan atau keluhan seputar penyakit herpes yang anda rasakan, Anda bisa menghubungi kami di 081386357762, untuk melakukan konsultasi, pengobatan, ataupun pelayanan medis Homecare. Kunjungi: Gd Baja lt GF2 Tower B  Jl.Pangeran Jayakarta no.55 Jakarta Pusat.

Klinik Pandawa ini didirikan dengan berbadan hukum PT. PANDAWA MITRA MEDIKA dengan ijin NOMOR. 3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017. Operasional dari PTSP DKI Jakarta Pusat dan Dinas Kesehatan Jakarta Pusat. KLINIK PANDAWA ini didirikan oleh beberapa orang dokter yang berpengalaman, ahli dan konsen terhadap kasus-kasus penyakit yang erat kaitannya dengan masalah kelamin, kulit dan perawatan kesehatan organ reproduksi baik laki-laki maupun perempuan, orang tua atau orang muda termasuk anak-anak.

Jadi…, tunggu apalagi jangan sampai membiarkan penyakit menular seksual berkembang semakin parah dan justru akan merugikan diri anda sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, keluarga maupun rekan anda, salam hangat kami Klinik Pandawa Jakarta.