Kencing Nanah Disebabkan Oleh Gonore

Apa Itu Penyakit Gonore ?

Gonore disebabkan oleh bakteri (sel hidup yang kecil) disebut Neisseria gonorrhoeae. Cenderung menginfeksi area yang hangat dan lembab di tubuh Mereka bisa hidup pada uterus (rahim), leher rahim, uretra, rektum (anus), tenggorokan dan mata. Siapa pun yang aktif secara seksual dapat dengan mudah mendapatkan kencing nanah. Gonore adalah salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang dapat terjadi pada laki-laki ataupun perempuan.

Penyebab dan Faktor Gonore?

Penyebab Gonore biasanya ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui kontak seksual. Anda bisa mendapatkan infeksi jika anda bersentuhan dengan orang yang terinfeksi air mani atau sperma dengan melakukan seks oral atau kotoran yang terinfeksi, dari vagina atau penis, tenggorokan atau anus. Gonore paling sering menyebar ke bawah pada bagian kemaluan, unprotected (hubungan seksual tanpa kondom (bendungan lateks atau plastik persegi itu menutupi anus atau alat kelamin wanita) termasuk seks anal atau oral, berbagi mainan seks dan tidak dicuci dan hanya mentutupi mereka dengan kondom baru setiap kali mereka digunakan. Gonore bisa ditularkan dari wanita hamil kepada bayinya

Apa Saja Gejala Penyakit Gonore ?

Sekitar setengah dari wanita dan satu dari sepuluh pria dengan gonore genital tidak akan memiliki tanda atau gejala yang jelas. Tanda dan gejala bisa muncul hingga 1–14 hari setelah kontak dengan gonorrhea, berbulan-bulan kemudian, atau tidak sampai infeksi menyebar ke bagian lain dari tubuh seperti, nyeri, bengkak, iritasi dan keluar cairan pada bagian tubuh manapun. Kamu dapat memperhatikan hal-hal berikut apabila terjadi pada alat reproduksi :

Alat kelamin wanita, keputihan yang tidak biasa yang mungkin tipis atau berair, kuning atau hijau, nyeri saat buang air kecil, sakit perut bagian bawah atau nyeri tekan, terjadi perdarahan antar haid atau lebih berat.

Alat kelamin laki-laki, keputihan yang tidak biasa dari ujung penis bahkan kuning atau hijau, nyeri saat buang air kecil, atau nyeri pada buah zakar.

Apa bahaya dan komplikasi  Penyakit Gonore apabila tidak segera diobati?

Wanita berisiko lebih besar mengalami komplikasi jangka panjang dari infeksi yang tidak diobati. Infeksi yang tidak diobati dengan gonore pada wanita dapat naik ke saluran reproduksi wanita dan melibatkan uterus, tuba fallopii, dan ovarium. Kondisi ini dikenal sebagai penyakit radang panggul (PID) dan dapat menyebabkan sakit parah dan kronis serta merusak organ reproduksi wanita. PID dapat disebabkan oleh penyakit menular seksual lainnya. Wanita juga dapat mengembangkan pemblokiran atau jaringan parut pada tuba fallopii, yang dapat mencegah kehamilan di masa depan atau menyebabkan kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik adalah ketika sel telur yang dibuahi berada di luar rahim. Infeksi Gonore dapat terjadi pada bayi yang baru lahir selama persalinan.

Pria mungkin mengalami jaringan parut pada uretra. Pria juga dapat mengembangkan abses yang menyakitkan di bagian dalam penis. Infeksi dapat menyebabkan berkurangnya kesuburan atau kemandulan. Ketika infeksi gonore menyebar ke aliran darah, baik pria maupun wanita dapat mengalami radang sendi, kerusakan katup jantung, atau radang selaput otak atau sumsum tulang belakang. Ini adalah kondisi yang jarang tetapi serius.

Apakah pengobatan atau prosedur yang dilakukan terhadap Penyakit Gonore?

Perihal pengobatan penyakit Gonore ini membutuhkan penanganan dan pengobatan yang tepat dari tenaga kesehatan yang profesional serta terlatih pada bidangnya. Pengobatan secara medis tidak dapat dilakukan sendiri tanpa pengawasan dokter, oleh karena itu dibutuhkan pemeriksaan dan pengujian lebih lanjut terhadap penyakit agar didapatkan hasil yang akurat dan penanganan yang tepat.

Bagaimana Pengobatan Penyakit Gonore Di Klinik Pandawa Jakarta ?

Kami klinik pandawa yang berada dijakarta pusat memiliki banyak pasien dengan penyakit Gonore disertai berbagai komplikasi dan penyebab. Klinik Pandawa juga memiliki dokter ahli dan berpengalaman dalam menangani penyakit Gonore ataupun penyakit kulit dan kelamin lainnya. Banyak pasien yang telah berhasil disembuhkan dan menyatakan puas dengan pelayanan medis yang kami berikan. Biaya berobat di klinik pandawa juga relatif terjangkau dan murah. Fasilitas yang dimiliki oleh klinik pandawa antara lain semua ruangan full AC, parkir luas dan gratis, tersedia  laboratorium, apotik, rontgen dan USG, memiliki alat medis modern termasuk alat laser.

Jika anda memerlukan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis pada dokter kami dengan cara klik tombol konsultasi Telp / WA / SMS pada web. Kami dengan senang hati melayani anda. Segala rahasia medis pasien terjamin.