Keputihan

Penyebab, Gejala Keputihan Abnormal

Apa Penyebab, Gejala Keputihan Abnormal ??

Penyebab, Gejala Keputihan Kronis umumnya terjadi karena kondisi yang abnormal. Namun ada juga yang berlebihan yang terjadi, dan merupakan suatu hal yang wajar. Untuk memahaminya, Anda harus tahu dahulu ciri ciri normal dan juga abnormal untuk membedakan apakah yang Anda alami adalah hal normal atau abnormal.

Jika normal akan memiliki ciri tidak berwarna atau jernih, tidak mengeluarkan bau dan juga tidak menyebabkan gatal. Jika Anda mengalami ciri ciri yang sebaliknya, itu adalah tanda bahwa Anda mengalami gejala abnormal.

Penyebab Normal

1. Berhubungan Seksual

Ketika melakukan hubungan seksual, maka cairan putih yang keluar cenderung akan berlebihan. Kondisi ini termasuk dalam hal yang normal. Karena cairan keluar untuk menjadi pelumas alami ketika penis melakukan penetrasi pada vagina. Jika tidak ada pelumas, maka penetrasi akan terasa sakit karena vagina yang terlalu kering.

1. Hamil

Keputihan yang berlebihan juga akan sering terjadi pada saat wanita memasuki awal kehamilan. Kondisi dimana cairan putih keluar secara berlebihan ini terjadi karena kadar hormon progesteron yang banyak dan akhirnya menyebabkan hal kondisi ini menjadi berlebihan.

1. Menyusui

Wanita yang dalam masa menyusui juga akan mengalami kondisi ini yang berlebihan. Kondisi ini tentunya akan membuat timbulnya perasaan cemas, padahal hal tersebut terbilang normal. Namun jika Anda mengalami keputihan dengan ciri yang abnormal, maka segera lakukan pengobatan atau penanganan untuk kondisi tersebut.

Penyebab, Gejala Kronis / Abnormal

1. Jamur

Jamur bernama candida albicans yang menginfeksi area kewanitaan bisa menyebabkan terjadinya keputihan yang berlebihan, dan merupakan kondisi yang abnormal. Biasanya hal ini akan muncul berwarna kekuningan. Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, segera periksakan diri Anda ke dokter.

1. Bakteri

Bakteri jenis vaginosis juga bisa menjadi penyebab keputihan yang berlebihan. Pemicu munculnya bakteri ini memang belum diketahui pasti, namun bakteri ini bisa mengganggu keseimbangan cairan sehingga keputihan akan terjadi secara berlebihan.

1. Kanker Serviks

Keputihan yang terjadi karena kanker serviks biasanya akan muncul berbarengan dengan gumpalan berwarna merah, karena keputihan tersebut sudah bercampur dengan darah. Untuk mengetahui diagnosa yang tepat, segera kunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan terkait kondisi Anda tersebut.

1. Penyakit Menular Seksual

Virus atau bakteri penyebab infeksi menular seksual juga bisa menjadi penyebab terjadinya keputihan yang berlebihan. Biasanya gejala lain yang terjadi yaitu muncul bau tidak sedap dan juga menyebabkan gatal pada area kewanitaan.

Penyebab kondisi berlebihan di atas harus Anda perhatikan dengan betul, karena bisa saja keputihan yang Anda alami adalah jenis abnormal, dan mungkin berbahaya bagi Anda. Untuk mencegah terjadinya keputihan berlebihan yang abnormal, Anda bisa memulai dari menjaga kebersihan area kewanitaan. Cara menjaga kebersihan area kewanitaan bisa dilakukan dengan cara membersihkan dari arah depan ke belakang, menjaga kelembaban vagina, mengganti pakaian dalam secara rutin, dan juga hindari pemakaian pembersih vagina yang memiliki kandungan parfum di dalamnya.

Selain itu jangan lupa pula untuk mengonsumsi makanan sehat setiap harinya, dan juga air putih yang cukup, agar tubuh tetap fit dan bakteri, jamur ataupun virus penyakit apapun tidak mudah menyerang tubuh.

Dapatkan Promo Pengobatan Keputihan Abnormal

Saat ini kami sedang mengadakan promo pengobatan Keputihan abnormal yang sedang berjalan pada bulan Februari 2018 ini. Klinik kami tidak bergerak pada seputar ginekologi saja (termasuk keputihan), kami juga konsesn pada kasus Andrologi, Bedah Umum, Kulit dan pengobatan penyakit menular seksual. Melakukan pengobatan tuntas mengenai keputihan di klinik kami biasanya berkisar Rp 2.000.000 dan dengan adanya promo ini menjadi Rp 1.000.000 saja.

Pandawa Clinic didirikan dengan berbadan hukum PT. PANDAWA MITRA MEDIKA dengan ijin NOMOR. 3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017. Operasional dari PTSP DKI Jakarta Pusat dan Dinas Kesehatan Jakarta Pusat. Hubungi kami di nomor 081386357762, untuk konsultasi mengenai keputihan dll. Anda juga bisa mengunjungi klinik kami yang bertempat di Jl.Pangeran Jayakarta No.55 Gd Baja lt GF2 Tower B, Jakarta Pusat.

Keunggulan Pandawa Clinic

1. Mempunyai dokter yang berpengalaman, ahli dan professional di bidang tersebut.
  2. Didukung oleh paramedis yang terampil dan bersertifikat.
  3. Mempunyai peralatan medis standard dan modern / terbaru.
  4. Didukung juga oleh apotek, laboratorium dan USG.
  5. Ruangan Full AC dan modern dengan berbagai fasilitas.
  6. Lahan parkir luas dan gratis.
  7. Lingkungan yang bersih dan ramah.
  8. Dekat dengan segala pusat perbelanjaan.
  9. Bisa konsultasi dokter online free / tanpa bayar.
  10. Bisa reservasi online via Whatsapp.
  11. Biaya yang murah dan juga terjangkau bagi semua tingkatan sosial ekonomi / kalangan.
  12. Bayar biaya konsultasi dokter dan registrasi cukup sekali dan selanjutnya free kontrol.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda ataupun juga rekan anda. Memberikan pelayanan kesehatan yang prima, modern dan profesional dengan mengutamakan hati dan kasih sayang terhadap pasien dengan menjunjung tinggi privasi, hak dan kewajiban pasien merupakan prioritas utama kami, salam hangat kami Pandawa Clinic.