Mengetahui Apakah Anda Terkena Gonore Atau Tidak

Cara Mendiagnosa Penyakit Gonore

Untuk megetahui apakah anda terkena gonore atau tidak, tidak ada cara kecuali memeriksakan diri anda kedokter. Segera periksakan diri anda jika anda mengalami gejala-gejala penyakit gonore sebelum pasangan anda tertular penyakit yang anda alami.

Proses pemeriksaan biasannya biasanya dilakukan satu minggu setelah berhubungan seksual agar hasil analisa bisa benar-benar akurat. Namun ada kalanya pemeriksaan bisa dilakukan lebih cepat jika gejala penyakit gonore mulai anda rasakan setelah beberapa hari berhubungan seksual.

Gejala awal penyakit gonore biasanya terlihat adanya pembengkakan di daerah testis dan merasakan nyeri ketika buang air kecil. Namun rasa sakit dapat dikurangi dengan penanganan medis dan pengobatan secepatnya. Namun penanganan dan pengobatan akan jauh lebih sulit jika  infeksi gonore sudah meluas.

Kapan Harus Melakukan Pemeriksaan

Jika anda poin-poin dibawan ini anda alami, ada baiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter, untuk dilakukan penanganan dan pengobatan oleh dokter.

• Memiliki penyakit menular seksual lainnya.
  • Ada cairan tidak seperti biasa dari vagina atau penis.
  • Wanita yang sedang hamil atau merencanakan kehamilan.
  • Pasangan memiliki penyakit menular seksual.
  • Anda melakukan hubungan seksual tanpa kondom dengan orang lain.

Proses Pemeriksaan Gonore

Ada banyak cara untuk memeriksa apakah anda terkena gonore atau tidak. Namun cara yang biasa digunakan adalah dengan mengambil sempel cairan yang di curigai terinfeksi gonore , seperti cairan yang keluar dari vagina atau penis.

Pemeriksaan cairan ini dilakukan dengan menggunakan alat menyerupai kapasPada pasien wanita, dokter akan mengusapkan alat tersebut ke vagina wanita. Namun adakalannya dokter mengambil sempel carian dari ujung kemih. Sampel cairan selanjutnya akan dikirim ke laboratoriaum untuk dilakukan pemeriksaan.

Berbeda dengan proses pemeriksaan pada wanita. Pada pria, selain melakukan pemeriksaan cairan yang keluar dari ujung penis, dokter mungkin akan melakukan pemeriksaan urine. Namun sebelumnya, Anda disarankan untuk tidak berkemih setidaknya dua jam sebelum pemeriksaan agar kuman-kuman tidak ikut terbilas keluar bersama urine sehingga memengaruhi hasil pemeriksaan di laboratorium.

Selain itu, dokter mungkin akan merekomendasikan tes untuk penyakit menular kelamin lainnya, karena gonore meningkatkan risiko terkena infeksi penyakit laiinya.

Kemana Anda Harus Berobat

Untuk mengobati penyakit gonore, anda tidak bisa datang dan periksakan diri anda kepada sembarang dokter, tapi harus kepada dokter yang ahli dalam bidangnnya, semisal dokter spesial penyakit kulit dan kelamin. Jika anda merasa perlu periksakan diri anda untuk memastikan bahwa anda bebas dari penyakit gonore, segera konsultasikan dengan kami(Klinik Pandawa) via HP/WA:081386357762 (Gratis). Klinik Pandawa adalah salah satu klinik terbaik di Jakarta yang dapat melakuakan Hymenoplasty(Operasi Selaput Dara), dengan dokter yang sudah berpengalaman lebih dari 15tahun, dan dengan harga yang relatif terjangkau.

Fasiltas dan Keunggulan Klinik Pandawa:
Memiliki dokter yang berpengalaman dan ahli dibidangnya, area parkir luas, ruangan full AC, laboratorium, apotik, usg dan rontgen, alat laser, dll

Klik link dibawah ini agar anda bisa langsung terhubung dengan kami untuk mendapatkan pengarahan secara gratis: