Pentingnya Selaput Dara(Hymen, Keperawanan) Wanita

Apa itu selaput dara?

Membahas selaput dara(hymen) adalah hal yang tabuh bagi sebagian orang, karena pembahasan selaput dara atau keperawanan adalah pembahasan yang sensitif dan privasi bagi seorang wanita. Selaput dara atau dalam bahasa medi lebih dikenal dengan hymen, adalah hal yang sangat berharga bagi seorang wanita, karena menjadi sebua penanda apakah ia masih gadis ataukah tidak. Seorang wanita tentu akan menyerahkan keperawanannya kepada orang yang ia cintai dan ia percayai karena ketika ia sudah memberikanya kepada pasangan yang ia cintai maka ia tidak akan mungkin bisa mengambilnya kembali.

Pertanyaannya adalah seberapa penting selaput dara baik bagi wanita ataupun peria?

Tentu jawabannya subjektif, tergantung orang yang ditanya, ada yang menjawab penting dan ada yang menjawab sudah tidak penting dengan argumennya masing-masing. Contohnya saja, jika bertanya kepada seorang yang sudah pernah menikah sebelumnya(duda), mereka kebanyakan dari mereka akan menjawab tidak terlalu penting, karena tentu dia pernah merasakannya di pernikahan sebelumnya. Namun, jika kita berikan pertanyaan tersbut kepada orang yang hendak menikah pertama kali, dan ia termasuk orang baik-baik tentu ia akan menjawab penting, karena ia sudah menjaga dirinya dan tentu mengharapkan pasangan yang menjaga dirinya sendiri.

Hal apa yang akan terjadi jika kita kehilangan keperawanan?

Jawabannya adalah tentu kita liat dari sebab kenapa dia bisa kehilangan keperawanannya. Jika keperewanannya hilang akibat pernikahan, tentu ini adalah hal yang wajar, tidak akan menjadi masalah di kemudian hari. Namun jika keperawannya hilang akibat kenakalan, seperti berhubungan intim dengan pasangan di luar nikah, maka tentu ini akan membuat masalah dikedepannya.

Masalah yang mungkin terjadi ketika kehilangan keperawanan:

  1. Membuat pasangan anda kecewa

Hal ini akan terjadi jika pasangan anda sekarang bukan orang yang mengambil keperawanan anda, dan pasangan yang hendak melanjutkan hubungan ke janjang yang lebih serius.

2.Membuat hubungan pernikahan tidak harmonis

Ini terjadi ketika anda telah menikah dengan seseorang kemudian ia mengetahui bahwa pasangannya sudah tidak perawan. Hal ini akan sangat mempengaruhi keharmonisan rumah tangga, karena hilangan kepercayaan dari pihak laki-laki terhadap pihak wanita.

3. Menyesal dikemudian hari

Tentu jika anda kehilangan keperawanan bukan karena pernikahan, akan membuat anda menyesal, karena telah memberikan hal yang paling berharga dari seorang wanita kepada orang yang salah.

4. Stres dan merasa diri tidak berharga

Keprawanan adalah hal yang berharga karena menjadi tanda bahwa wanita tersbut gadis atau tidak. Jika keperawaanya hilang dengan jalan yang salah, tentu akan membuatnya stress dan merasa dirinya sudah tidak berharga lagi.

Apa yang harus dilakukan untuk mengembalikan keperawanan?

Klinik Pandawa adalah salah satu klinik terbaik di Jakarta, dengan dokter yang sudah berpengalaman lebih dari 15tahun, dan dengan harga yang relatif terjangkau.

Fasilitas dan keunggulan Klinik Pandawa : Memiliki dokter ahli dan berpengalaman, ruangan full AC, parkiran luas dan gratis, memiliki alat yang lengkap dan modern, apotik dan laboratorium, biaya berobat murah dan terjangkau.

Jika anda memerlukan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis pada dokter kami dengan cara klik tombol konsultasi Telp / WA / SMS pada web. Kami dengan senang hati melayani anda. Segala rahasia medis pasien terjamin.


Disclaimer: “Hasil pengobatan mungkin tidak persis sama karena tergantung situasi dan kondisi pasien”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *