penyebab ada darah pada sperma

Penyebab Ada Darah Pada Sperma

Prostatitis juga dikenal dengan sindrom nyeri pelvis kronis, adalah kondisi umum yang menyerang pria. Ini menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan pada prostat, panggul, dan saluran kencing bagian bawah.  Kelenjar prostat terletak tepat di bawah kandung kemih pria yang dapat menghasilkan cairan yang membantu mengangkut sperma.

Penyebab Prostatitis

Empat kategori prostatitis, yakni :

1. Basis prostatitis akut terjadi ketika bakteri, seperti organisme yang menular seksual, menyebabkan infeksi pada prostat. Gejalanya biasanya berkembang mendadak, dan biasanya berespon dengan baik terhadap antibiotik.
  2. Prostatitis bakteri kronis adalah masalah yang terus berlanjut. Ini juga lebih sulit diobati. Ini sering dikaitkan dengan infeksi saluran kemih yang sedang berlangsung.
  3. Asimtomatik radang prostatitis tidak memiliki gejala. Biasanya ditemukan saat menjalani tes lainnya. Tampaknya lebih sering terjadi pada pria yang merokok dan minum secara teratur .
  4. Prostatitis kronis (nonbacterial) sindrom nyeri pelvis kronis adalah jenis prostatitis yang paling umum. Tapi penyebab sebenarnya tidak diketahui. Hal itu menyebabkan berbagai gejala yang bisa sulit diobati. Dokter menduga itu mungkin karena infeksi sebelumnya atau luka ringan yang menyebabkan radang.

Gejala Prostatitis

Gejala dapat menyebabkan rasa sakit, ketidaknyamanan, dan masalah saluran kemih yang terus berlanjut, contohnya seperti:

• Sulit buang air kecil.
  • Darah dalam air mani.
  • Sakit atau terbakar dengan buang air kecil.
  • Sakit dengan buang air besar.
  • Nyeri di punggung bawah dan panggul, di atas tulang kemaluan, antara alat kelamin dan anus, di ujung penis, atau di uretra.
  • Disfungsi seksual.
  • Sakit kelamin setelah buang air kecil

Diagnosa Prostatitis

Dokter akan meninjau tentang kesehatan Anda dan mungkin akan meminta Anda untuk menceritakan tentang gejala awal yang Anda rasakan. Mereka juga akan melakukan pemeriksaan prostat. Dan kemungkinan akan meminta sampel urin untuk mencari infeksi.

Klinik Pandawa menyediakan layanan kesehatan medis yang menangani masalah penyakit seputar andrologi, ginekologi, bedah kecil, Pengencangan – operasi selaput dara, kulit & kelamin. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda bisa menghubungi kami di 021-62313337 atau 081386357762. Kunjungi kami, alamat : Gedung Baja lantai GF2 Tower B  jalan Pangeran Jayakarta no.55 kelurahan Mangga Dua Selatan kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.