penyebab bengkak pada buah pelir

Penyebab Bengkak Pada Buah Pelir

Penyebab Bengkak Pada Buah Pelir Pria

Penyebab bengkak pada buah pelir ialah peradangan epididimis. Epididimis adalah tabung yang terletak di bagian belakang testis yang menyimpan dan membawa sperma. Saat tabung ini menjadi bengkak, bisa menyebabkan rasa sakit dan bengkak pada buah pelir. Epididimitis dapat menyerang pria dari segala usia, tapi paling sering terjadi pada pria berusia antara 14 dan 35 tahun. Biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri atau penyakit menular seksual. Epididimitis kronis, di sisi lain, berlangsung enam minggu atau lebih. Gejalanya meliputi ketidaknyamanan atau nyeri pada skrotum, epididimis, atau testikel. Hal ini mungkin disebabkan oleh reaksi granulomatosa, yang dapat menyebabkan kista.

Beresiko Terkena Epididimitis

Penyebab epididimitis yang paling umum adalah infeksi menular seksual, khususnya gonore dan klamidia. Namun, epididimitis juga dapat disebabkan oleh infeksi menular nonseksual, seperti infeksi saluran kemih atau infeksi prostat .

Anda mungkin berisiko tinggi mengalami epididimitis, jika :

• Tidak disunat.
  • Berhubungan seks tanpa kondom.
  • Mempunyai masalah struktural dalam saluran kemih.
  • Memiliki pembesaran prostat yang menyebabkan penyumbatan pada kandung kemih.
  • Baru ini menjalani operasi saluran kemih.
  • Baru mengalami cedera pangkal paha.
  • Menggunakan kateter urin.
  • Menggunakan obat jantung.

Infeksi menular seksual ialah penyebab yang umum terjadinya epididimitis. Gonore dan klamidia adalah yang paling umum. Infeksi ini akan menyebabkan infeksi pada uretra anda. Infeksi ini terkadang akan menyusuri testis sehingga menyebabkan infeksi di sana. Infeksi menular nonseksual, seperti yang berasal dari ISK atau TBC, dapat berpindah dari uretra atau bagian tubuh lainnya untuk menginfeksi atau menyebabkan pembengkakan epididimis.

Gejala epididimitis?

Epididimitis mungkin dimulai hanya dengan beberapa gejala ringan. Bila tidak diobati, bagaimanapun, gejalanya cenderung akan semakin memburuk. Epididimitis mungkin akan mengalami:

• Demam ringan.
  • Panas dingin.
  • Nyeri di daerah pelvis.
  • Tekanan pada testis.
  • Nyeri dan nyeri pada testis.
  • Kemerahan dan kehangatan pada skrotum.
  • Kelenjar getah bening membesar di selangkangan.
  • Rasa sakit saat melakukan hubungan seksual dan ejakulasi.
  • Nyeri saat buang air kecil atau buang air besar.
  • Mendesak dan sering buang air kecil.
  • Darah di air mani.

Diagnosa Epididimitis

Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu. Mereka akan mencari pembengkakan testikel, pembengkakan kelenjar getah bening di daerah selangkangan, dan pelepasan abnormal dari penis. Jika ada, dokter akan menggunakan kapas untuk mengumpulkan sampel dan tes untuk infeksi menular seksual.

Dokter mungkin juga melakukan tes dan prosedur berikut ini :

• Pemeriksaan dubur , yang bisa menunjukkan jika pembesaran prostat menyebabkan kondisi Anda.
  • Tes darah, untuk mengetahui apakah ada infeksi di sistem anda.
  • Sampel urin, yang bisa menunjukkan jika Anda memiliki infeksi saluran kemih atau tidak.

Pengobatan Dari Penyebab Bengkak Pada Buah Pelir Pria

Kami menangani masalah penyakit seputar andrologi, ginekologi, bedah kecil, Pengencangan – operasi selaput dara, penyakit kelamin. Jika Anda mempunyai pertanyaan mengenai penyebab bengkak pada buah pelir, Anda bisa menghubungi kami di 021-62313337 atau 081386357762. Kunjungi kami : Gd Baja lt GF2 Tower B  Jl.Pangeran Jayakarta no.55 Jakarta Pusat.

Konsultasi

WhatsApp / SMS