Penyebab, Gejala Kencing Berdarah Disertai Nyeri

Apa Penyebab, Gejala Kencing Berdarah Disertai Nyeri ???

Penyebab, Gejala Kencing Berdarah Disertai Nyeri ialah infeksi dari mikroba. Ini adalah organisme yang terlalu kecil untuk dilihat tanpa mikroskop. Sebagian besar penyakit ini disebabkan oleh bakteri, namun beberapa disebabkan oleh jamur dan jarang terjadi oleh virus. ISK adalah salah satu infeksi yang paling umum terjadi pada manusia. Infeksi saluran kemih ini dapat terjadi di saluran kemih Anda. Saluran kencing Anda terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra. Sebagian besar infeksi hanya melibatkan uretra dan kandung kemih, pada saluran bawah. Namun, ISK dapat melibatkan ureter dan ginjal, di saluran atas. Meskipun saluran atas lebih jarang terjadi daripada ISK saluran bawah, biasanya juga akan lebih parah.

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Gejala infeksi saluran kemih ini tergantung pada bagian saluran kencing mana yang telah terinfeksi. Saluran bawah ISK mempengaruhi uretra dan kandung kemih.

Gejala saluran bawah meliputi, yaitu :

• Terbakar dengan buang air kecil.
  • Peningkatan frekuensi buang air kecil tanpa banyak buang air kecil.
  • Meningkatnya urgensi buang air kecil.
  • Kencing berdarah.
  • Air kencing mendung.
  • Urin yang terlihat seperti coca-cola atau teh.
  • Urin yang memiliki bau.
  • Nyeri panggul pada wanita.
  • Nyeri dubur pada pria.

Gejala saluran bagian atas ISK meliputi :

• Nyeri di punggung atas dan samping.
  • Panas dingin.
  • Demam.
  • Mual.
  • Muntah.

Jika Infeksi Saluran Kemih Tidak Diobati ???

Sangat penting sekali untuk segera mengobati infeksi kemih ini sebelumnya maka, akan lebih baik. Infeksi saluran kemih yang tidak diobati menjadi semakin parah semakin jauh menyebar. Infeksi ini biasanya paling mudah untuk mengobati di saluran kemih bagian bawah. Infeksi yang menyebar ke saluran kencing bagian atas jauh lebih sulit diobati dan lebih cenderung menyebar ke dalam darah Anda, menyebabkan sepsis . Ini adalah peristiwa yang mengancam jiwa. Jika Anda menduga bahwa Anda memiliki ISK, hubungi dokter Anda sesegera mungkin. Pemeriksaan sederhana dan tes urine atau darah bisa menghemat banyak masalah dalam jangka panjang.

Diagnosa

Jika Anda merasa bahwa Anda memiliki infeksi saluran kemih berdasarkan gejala yang Anda rasakan, hubungi dokter segera. Dokter akan meninjau kembali gejala Anda dan melakukan pemeriksaan fisik. Untuk memastikan diagnosis infeksi kemih ini, dokter perlu menguji urin Anda untuk di cek di ruang laboraturium. Saat menguji sampel, dokter akan mencari sejumlah besar sel darah putih dalam urin Anda. Ini bisa mengindikasikan adanya infeksi. Dokter Anda juga akan melakukan kultur urine untuk mengetes bakteri atau jamur.

Pengobatan Penyebab, Gejala Kencing Berdarah Disertai Nyeri

Klinik Pandawa menyediakan layanan kesehatan medis yang menangani masalah Penyebab, Gejala Kencing Berdarah Disertai Nyeri. Jika Anda mempunyai pertanyaan atau keluhan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda bisa menghubungi kami di 021-62313337 atau 081386357762. Kunjungi : Gd Baja lt GF2 Tower B  Jl.Pangeran Jayakarta no.55 Jakarta Pusat.