Penyebab Kutil Kelamin Pria Dan Wanita

Apa Penyebab Kutil Kelamin Pria Dan Wanita ?

Kutil kelamin adalah pertumbuhan berwarna daging atau abu-abu yang ditemukan di daerah genital dan daerah dubur pada pria dan wanita. Kutil kelamin kadang disebut kondiloma acuminata. Kutil kelamin adalah penyakit menular seksual yang paling umum yang disebabkan oleh virus. Penyakit ini disebabkan oleh human papilloma virus. Kondisi penyakit ini juga dapat mempengaruhi pria dan wanita dan dapat terjadi pada usia berapapun. Kebanyakan orang dengan kutil kelamin berusia antara 17 – 33 tahun. Kutil kelamin sangat menular. Ada risiko tinggi terkena infeksi dari satu kontak seksual dengan seseorang yang memiliki kutil kelamin. Pada anak-anak di bawah usia tiga tahun, kutil kelamin diperkirakan ditularkan melalui metode nonseksual seperti kontak manual langsung. Meskipun demikian, kehadiran penyakit ini pada anak-anak harus meningkatkan kecurigaan akan pelecehan seksual.

Tanda Dan Gejala

Penyakit ini biasanya muncul sebagai benjolan kecil atau kelompok benjolan di daerah kelamin. Bentuknya bermacam-macam, bisa berukuran kecil atau besar, menonjol atau rata, atau berbentuk seperti kembang kol. Petugas kesehatan dapat mendiagnosis kutil hanya dengan melihatnya di daerah kelamin saat pemeriksaan. Kutil dapat muncul dalam beberapa minggu atau bulan setelah hubungan seksual dengan pasangan yang terinfeksi, Namun, kutil dapat juga muncul bahkan jika pasangan yang terinfeksi tidak memiliki tanda-tanda kutil pada kelamin. Jika anda tidak segera mengobat penyakit kutil kelamin ini akan sangat berbahaya karena, bisa bertambah besar ukurannya.

Komplikasi Kutil Kelamin

Kutil kelamin / HPV adalah penyebab utama kanker di serviks dan juga dapat menyebabkan perubahan prakanker pada sel serviks, atau displasia . Jenis HPV juga bisa menyebabkan kanker vulva pada organ intim kelamin wanita, kanker penis dan dubur. Sangat jelas sekali hal ini jika dibiarkan tanpa adanya pengobatan akan mengakibatkan kerugian pada diri anda terutama dalam keharmonisan keluarga dan juga mengganggu aktifitas anda sehari hari.

Konsultasi Via Whatsapp

Keunggulan Pengobatan Di Klinik Pandawa

1. Mempunyai dokter yang berpengalaman, ahli dan professional di bidang tersebut.
  2. Didukung oleh paramedis yang terampil dan bersertifikat.
  3. Mempunyai peralatan medis standard dan modern / terbaru.
  4. Didukung juga oleh apotek, laboratorium dan USG.
  5. Ruangan Full AC dan modern.
  6. Lahan parkir luas dan gratis.
  7. Lingkungan yang bersih dan ramah.
  8. Dekat dengan segala pusat perbelanjaan.
  9. Bisa konsultasi dokter online free / tanpa bayar via whatsapp.
  10. Bisa reservasi online via whatsapp.
  11. Harga murah dan terjangkau bagi semua tingkatan social ekonomi.
  12. Bayar konsultasi dokter dan registrasi cukup sekali dan selanjutnya free kontrol.

Penurunan Resiko Terkena :

• Vaksin

Vaksin dapat melindungi pria dan wanita terhadap beberapa jenis virus HPV yang biasa menimbulkan penyakit. Vaksin ini diberikan sebanyak tiga kali seseorang, harus mendapatkan tiga dosis vaksin secara lengkap. Vaksin tersebut paling efektif jika diberikan sebelum seseorang melakukan hubungan seksual pertama kalinya.

• Kondom

Kondom bisa anda gunakan yang bertujuan untuk menurunkan risiko tertularnya penyakit ini. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, kondom harus digunakan pada setiap berhubungan seksual, dari awal sampai akhir. Dengan menggunakan kondom anda juga bisa menurunkan resiko terkena penyakit seperti, kutil kelamin dan kanker serviks. Akan tetapi, penyakit ini juga dapat menginfeksi daerah yang tidak terlindungi oleh kondom , sehingga kondom mungkin tidak sepenuhnya melindungi terhadap penyakit ini jadi, harap juga untuk diwaspadai.

• Setia pada Pasangan

Dalam hal ini mempunyai satu pasangan saja itu sangat penting tetapi, anda juga harus lebih mengetahui serta mencari informasi tetang pasangan anda apakah pernah mempunyai riwayat penyakit seksual sebelumnya atau tidak. Dengan berkomitmen dengan hanya memiliki satu pasangan saja, kita bisa menurunkan gekala dari penyakit kutil kelamin.

Pengobatan Menyeluruh

Klinik Pandawa menyediakan layanan kesehatan medis yang menangani masalah gejala kutil kelamin pria dan wanita atau penyakit menular seksual lainnya. Jika Anda mempunyai pertanyaan atau keluhan penyakit yang anda rasakan, Anda bisa menghubungi kami di 081386357762. Kunjungi kami  Gd Baja lt GF2 Tower B  Jl.Pangeran Jayakarta no.55 Jakarta Pusat.

Anda tidak perlu ragu untuk mengunjungi klinik kami karena, klinik pandawa didirikan dengan berbadan hukum PT. PANDAWA MITRA MEDIKA dengan ijin NOMOR. 3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017. Operasional dari PTSP DKI Jakarta Pusat dan Dinas Kesehatan Jakarta Pusat. Disamping itu kami juga mempunyai pelaralatan medis terlengkap serta modern dengan teknologi terkini agar pengobatan secara tuntas dapat tercapai dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan pasien dalam melakukan pengobatan. Kami juga mempunyai beberapa dokter yang berpengalaman, ahli dan memang konsen pada kasus kasus penyakit menular seksual. Memberikan pelayanan kesehatan yang prima, modern dan profesional dengan mengutamakan hati dan kasih sayang terhadap pasien dengan menjunjung tinggi privasi, hak dan kewajiban pasien merupakan prioritas utama kami, salam hangat kami Klinik Kelamin Jakarta.