polip serviks

Cara Mengobati Polip Serviks

Bagaimana Cara Mengobati Polip Serviks ?

Cara Mengobati Polip ServiksPolip serviks ialah tumor kecil yang memanjang yang tumbuh di leher rahim. Serviks adalah kanal sempit di bagian bawah rahim yang membentang ke dalam vagina. Serviks menghubungkan rahim rongga dan bagian atas dari vaginanya. Ini berfungsi sebagai jalan bagi sperma untuk membuahi sel telur, yang bisa berakibat pada kehamilan. Selama persalinan, serviks menjadi lebih tipis dan lebih lebar. Hal ini memungkinkan bayi melewati jalan lahir. Hal ini paling sering terjadi pada wanita berusia 40 dan 50an yang memiliki lebih dari satu anak. Polip hampir tidak pernah terjadi pada wanita muda sebelum dimulainya menstruasi. Polip juga biasa terjadi selama kehamilan. Hal ini bisa terjadi karena adanya peningkatan hormon estrogen. Polip serviks biasanya jinak, atau tidak bersifat kanker, dan kanker serviks jarang muncul dari mereka. Sebagian besar kanker serviks disebabkan oleh human papilloma virus / kutil kelamin.

Gejala Polip Serviks

Polip serviks mungkin tidak menimbulkan gejala yang nyata. Namun, segera lihat kondisi Anda jika Anda mengalami keputihan dari lendir putih atau kuning, atau periode yang tidak normal. Jika Anda mengalami bercak vagina atau pendarahan, segera kunjungi dokter :

• Setelah melakukan hubungan seksual.
  • Setelah membilas atau mencuci vagina dengan cara menyemprotkan air atau cairan lain.
  • Setelah menopause.

Mengapa Polip Serviks Terjadi

Tidak sepenuhnya dipahami mengapa polip serviks terjadi. Pembentukan mereka mungkin terkait dengan:

• Kadar hormon seks wanita meningkat.
  • Peradangan kronis pada serviks, vagina, atau rahim.
  • Tersumbatnya pembuluh darah.

Kadar Estrogen Yang Meningkat

Tingkat estrogen secara alami berfluktuasi sepanjang kehidupan seorang wanita. Tingkat estrogen Anda akan tertinggi selama tahun-tahun subur, selama kehamilan, dan pada bulan-bulan menjelang menopause.

Peradangan

Serviks yang meradang tampak merah,dan teriritasi. Beberapa penyebab yang diketahui dari peradangan serviks meliputi:

• Infeksi bakteri.
  • Infeksi HPV, yang juga bisa menyebabkan kutil kelamin.
  • Herpes.
  • Infeksi ragi (Jamur).
  • Kehamilan.
  • Keguguran.
  • Perubahan hormon.

Pengobatan Polip Serviks

Pandawa Clinic menyediakan layanan kesehatan medis yang menangani masalah penyakit Polip Serviks. Klinik kami didirikan dengan berbadan hukum PT. PANDAWA MITRA MEDIKA dengan ijin NOMOR. 3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017. Operasional dari PTSP DKI Jakarta Pusat dan Dinas Kesehatan Jakarta Pusat. Kami mempunyai beberapa dokter pilihan yang ahli dalam kasus seputar perawatan kesehatan reproduksi pria (Andrologi), wanita (Ginekologi) orang tua atau orang muda termasuk anak-anak, Bedah umum (Operasi selaput dara), dan Kulit kelamin (Pengobatan penyakit menular seksual). Anda dapat menghubungi kami di 081386357762, untuk dapat berkonsultasi langsung dengan tim medis kami. Kunjungi kami yang bertempat di Jl.Pangeran Jayakarta No.55 Gd Baja lt GF2 Tower B, Jakarta Pusat

Keunggulan Pandawa Clinic

1. Mempunyai dokter yang berpengalaman, ahli dan professional di bidang tersebut.
  2. Didukung oleh paramedis yang terampil dan bersertifikat.
  3. Mempunyai peralatan medis standard dan modern / terbaru.
  4. Didukung juga oleh apotek, laboratorium dan USG.
  5. Ruangan Full AC dan modern dengan berbagai fasilitas.
  6. Lahan parkir luas dan gratis.
  7. Lingkungan yang bersih dan ramah.
  8. Dekat dengan segala pusat perbelanjaan.
  9. Bisa konsultasi dokter online free / tanpa bayar.
  10. Bisa reservasi online via Whatsapp.
  11. Biaya yang murah dan juga terjangkau bagi semua tingkatan sosial ekonomi / kalangan.
  12. Bayar biaya konsultasi dokter dan registrasi cukup sekali dan selanjutnya free kontrol.

Komplikasi Polip Serviks

• Resiko keguguran bagi wanita yang sedang mengalami masa kehamilan. Kenapa ? Karena posisi polip yang menghalangi jalan keluarnya bayi justru dapat merangsang bayi untuk keluar sebelum waktunya.
  • Kesulitan sampai tidak bisa hamil. Polip yang terdapat pada serviks bisa berjumlah satu sampai tiga buah, sehingga menghalangi proses terjadinya pembuahan.
  • Jika adanya polip pada vagina anda yang dibiarkan tumbuh besar dapat mengakibatkan infeksi jamur atau bakteri karena suasana sekitar rahim yang selalu lembab.

Saran untuk para wanita untuk memakai celana dalam yang bisa menyerap keringat dan selalu menjaga kebersihan daerah sekitar vagina anda apalagi, wanita tersebut sering menjalani aktifitas yang sangat sibuk dan selalu bergerak hal ini sangat dianjurkan sekali. Infeksi serviks seperti ini sangat berbahaya karena, vagina yang mengeluarkan cairan berwarna kuning atau putih itu, kita biasa menyebutnya sebagai keputihan tetapi, hal ini merupakan tanda adanya infeksi pada bagian dalam vagina anda. Jangan pernah menunda pengobatan khususnya pada area kelamin pria atau wanita apalagi kita tidak mengetahui jikalau ada komplikasi sesudahnya, disamping itu kita meremehkan hal tersebut. Konsultasi pada dokter merupakan hal terpenting dalam hal perawatan area intim anda. Kami harap informasi ini akan membantu menjaga Anda dalam kesehatan yang baik. Jika Anda memiliki masalah kesehatan atau reproduksi pertanyaan terkait tentang kondisi seperti ini, menjadwalkan janji atau menghubungi kami di 081386357762, adalah solusi yang tepat. Kami akan senang melihat Anda atau menjawab pertanyaan atau masalah / keluhan yang mungkin Anda miliki.