radang panggul karena keputihan

Radang Panggul Karena Keputihan

Penyebab Radang Panggul Karena Keputihan

Radang Panggul Karena Keputihan adalah infeksi organ reproduksi pada wanita. Panggul adalah perut bagian bawah dan termasuk saluran tuba , ovarium , leher rahim , dan rahim. Beberapa jenis bakteri berbeda dapat menyebabkan radang panggul, termasuk bakteri yang sama yang menyebabkan infeksi gonore dan klamidia infeksi menular seksual. Yang biasa terjadi adalah bakteri itu pertama masuk ke vagina dan menyebabkan infeksi. Seiring berjalannya waktu, infeksi ini bisa berpindah ke organ panggul.

Faktor Risiko

Resiko penyakit radang panggul meningkat jika Anda menderita gonore dan klamidia. Faktor lain yang dapat menyebabkan penyakit radang panggul, yaitu :

• Berhubungan seks dan berusia di bawah 25 tahun.
  • Melakukan hubungan seks dengan lebih dari satu orang.
  • Seks tanpa kondom.
  • Menggunakan alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan.
  • Memiliki riwayat penyakit radang panggul.

Gejala

Beberapa wanita dengan penyakit radang panggul tidak memiliki gejala apapun. Bagi wanita yang memiliki gejalanya yaitu, seperti :

• Nyeri perut bagian bawah.
  • Nyeri perut bagian atas.
  • Demam.
  • Seks yang menyakitkan.
  • Buang air kecil yang menyakitkan.
  • Pendarahan tidak teratur.
  • Keputihan yang meningkat atau berbau busuk.
  • Kelelahan.

Penyakit ini dapat menyebabkan rasa sakit ringan atau sedang. Namun, dari beberapa wanita memiliki rasa sakit dan gejala yang parah, seperti :

• Nyeri yang tajam di perut.
  • muntah.
  • pingsan.
  • demam tinggi.

Komplikasi

Jika Anda tidak mengobati radang panggul dengan segera, gejala Anda dapat memburuk dan menyebabkan masalah, seperti:

• Ketidaksuburan : ketidakmampuan untuk mengandung anak.
  • Kehamilan ektopik : kehamilan yang terjadi di luar rahim.
  • Nyeri panggul kronis : nyeri di perut bagian bawah disebabkan oleh jaringan parut pada tuba falopi dan organ panggul lainnya.

Pengobatan

Klinik Pandawa menyediakan layanan kesehatan medis yang menangani masalah penyakit seputar andrologi, ginekologi, bedah kecil, Pengencangan – operasi selaput dara, kulit & kelamin. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda bisa menghubungi kami di 021-62313337 atau 081386357762. Kunjungi kami, alamat : Gedung Baja lantai GF2 Tower B  jalan Pangeran Jayakarta no.55 kelurahan Mangga Dua Selatan kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.