Radang Tenggorokan Setelah Melakukan Oral S*x

Gonore merupakan penyakit menular seksual(PMS) yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri gonore dapat berpindah melualu hubungan seksual yang tidak aman. Gonore dapat menginfeksi alat kelamini, anus, utera, mata dan tenggororokan. Pada umumnya beberapa orang yang sudah terinfeksi seringkali tidak menimbulkan gejala hingga infeksi semakin parah.

Gejala gonore seringkali tidak disadari oleh penderitanya karena tidak menunjukan gejala apapun. Jika bakteri tersebut menginfeksi alat kelamin dan saluran kemih, maka gonore umumnya akan menyebabkan gejala seperti:

• Nyeri saat buang air kecil
  • Keluar cairan abnormal yang tidak biasa
  • Bengkak bapa bagian testis
  • Demam dan menstruasi tidak teratur

Sedangkan, jika menginfeksi tenggorokan, gejala yang muncul umumnya tidak terlalu berbeda dari radang tenggorokan biasa, yakni berupa:

• Rasa tidak nyaman (nyeri, mengganjal, panas, gatal) di tenggorokan
  • Nyeri menelan
  • Gejala mirip flu (flu-like syndrome), misalnya batuk, pilek, nyeri otot dan persendian, dan sebagainya

Radang tenggorokan yang diakibatkan bakteri gonore biasanya karena penderita melakukan Oral S*x  terhadap pasangan seksualnya yang menderita penyakit tersebut. Seingga cairan yang keluar dari penis yang terinfeksi bakteir gonore menginfeksi tenggorokan.

Pengobatan penyakit kencing nanah, baik yang menginfeksi kelamin maupun organ yang lainnya semisal tengggorokan, umumnya dilakukan dengan pemberian antibiotik baik berupa suntikan ataupun obat-obatan yang diminum. Pemberian antibiotik bertujuan untuk mengeradiksi bakteri Neisseria gonorrhoeae, sehingga tidak menjalar dan berkembang biak. Selain anti biotik, biasanya dokter memberikan resep obat-obatan untuk mengurangi rasa sakit yang di akibatkan oleh penyakit tersebut seperti demam, nyeri saat kencing, pusing, bengkak pada testis dan lainnya. Adakalannya pemeriksaan dilanjutkan dengan pemeriksaan penyakit menular seksual lainnya bahkan pemeriksaan HIV oleh dokter.

Jika anda memerlukan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis pada dokter kami dengan cara klik tombol konsultasi Telp / WA / SMS pada web. Kami dengan senang hati melayani anda. Segala rahasia medis pasien terjamin.

Klinik Pandawa adalah salah satu klinik terbaik di Jakarta, dengan dokter yang sudah berpengalaman lebih dari 15tahun, dan dengan harga yang relatif terjangkau.

Fasilitas dan keunggulan Klinik Pandawa : Memiliki dokter ahli dan berpengalaman, ruangan full AC, parkiran luas dan gratis, memiliki alat yang lengkap dan modern, apotik dan laboratorium, biaya berobat murah dan terjangkau.