servisitis

Bahaya Servisitis Kronis

Apa Bahaya Servisitis Kronis ?

Bahaya Servisitis Kronis – Serviks adalah bagian paling bawah dari rahim. Ini meluas sedikit ke dalam vagina. Di sinilah darah menstruasi keluar dari rahim. Selama persalinan, serviks membesar untuk memungkinkan bayi melewati kanal kelahiran. Seperti jaringan di dalam tubuh, serviks bisa meradang karena berbagai alasan. Peradangan pada serviks dikenal sebagai servisitis.

Pada intinya penyakit ini adalah radang serviks, yang dapat disebabkan oleh:

• Gangguan serviks wanita.
  • Suatu infeksi pada leher rahim.
  • Cedera sel yang melapisi leher rahim.

Jaringan yang teriritasi atau terinfeksi ini bisa menjadi lendir merah, bengkak, dan cairan dan nanah. Mereka mungkin juga mudah berdarah saat tersentuh.

Gejala

Beberapa wanita tidak memiliki gejala. Saat gejala muncul, mereka dapat mencakup seperti:

• pendarahan vagina yang tidak normal
  • keputihan abu-abu atau putih yang terus-menerus yang mungkin berbau
  • nyeri vagina
  • sakit saat bersenggama
  • perasaan tekanan panggul
  • sakit punggung

Penyebab

Penyebab paling umum dari peradangan ini adalah infeksi. Infeksi yang menyebabkan kondisi ini dapat menyebar selama aktivitas seksual, tapi ini tidak selalu terjadi. Servisitis akut biasanya disebabkan oleh infeksi menular seksual, seperti:

• Herpes genital, infeksi pada alat kelamin yang bisa terjadi pada pria dan wanita.
  • Klamidia, penyakit menular seksual yang ditularkan melalui hubungan seks tanpa menggunakan kondom. Penyakit ini bisa menjangkiti pria dan wanita dalam dari segala usia.
  • Trikomoniasis, penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit bernama Trichomonas vaginalis. Penyakit seperti ini bisa menyerang pria dan wanita, namun wanita muda yang aktif secara seksual lebih rentan tertular dengan penyakit ini.
  • Adanya HPV pada tubuh anda, ini adalah virus yang biasa disebut Human Papiloma Virus yang dapat menyebabkan tumbuhnya kutil di berbagai bagian tubuh anda. Virus ini dapat hidup pada sel-sel kulit dan memiliki lebih dari 100 jenis virus.
  • Gonore,  adalah infeksi bakteri yang bisa menular dari orang ke orang ketika, Anda melakukan kontak seksual dengan orang yang sudah terinfeksi, atau melakukan kontak dengan cairan tubuh mereka yang sudah terkena gonore. Gonore juga dapat menular dari ibu kepada anak dan hal ini sangat berbahaya jika tidak segera diobati.

Servisitis kronis umumnya terjadi setelah melahirkan. Hal itu juga bisa terjadi selama kehamilan karena kenaikan kadar hormon menyebabkan peningkatan aliran darah ke serviks.

Bahaya

Servisitis yang disebabkan oleh gonore atau klamidia dapat berpindah ke lapisan rahim dan saluran tuba, yang menyebabkan penyakit radang panggul. Radang panggul menyebabkan nyeri panggul bertambah dan demam. Radang panggul yang tidak diobati dengan segera dapat menyebabkan masalah kesuburan anda. Cervicitis sering tidak menyebabkan gejala sama sekali, namun beberapa wanita akan mengalami rasa sakit saat bersenggama, gatal vagina, keputihan, atau bercak vagina atau perdarahan antar menstruasi (biasanya setelah melakukan hubungan seks vagina). Jika uretra (tabung urine) juga menjadi terinfeksi, Anda mungkin merasa terbakar / panas saat buang air kecil atau Anda akan merasakan buang air kecil yang lebih sering.

Diagnosa

Pandawa Clinic menyediakan layanan kesehatan medis yang menangani masalah penyakit Servisitis atau peradangan serviks. Kunjungi kami yang bertempat di Jl.Pangeran Jayakarta No.55 Gd Baja lt GF2 Tower B, Jakarta Pusat. Pandawa Clinic didirikan dengan berbadan hukum PT. PANDAWA MITRA MEDIKA dengan ijin NOMOR. 3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017. Operasional dari PTSP DKI Jakarta Pusat dan Dinas Kesehatan Jakarta Pusat. Kinik kami hadir menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat terhadap kasus-kasus kelamin, kulit, bedah umum dan perawatan kesehatan organ reproduksi pria dan wanita dengan menawarkan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang murah, modern dan professional, serta menjaga privasi pasien.

Keunggulan Pandawa Clinic

1. Kami mempunyai dokter yang berpengalaman, ahli dan professional di bidang tersebut.
  2. Didukung oleh paramedis yang terampil dan bersertifikat.
  3. Mempunyai peralatan medis standard dan modern.
  4. Didukung juga oleh apotek, laboratorium dan USG.
  5. Ruangan Full AC dan modern dengan berbagai fasilitas.
  6. Lahan parkir luas dan gratis.
  7. Lingkungan yang bersih dan ramah.
  8. Dekat dengan segala pusat perbelanjaan.
  9. Bisa konsultasi dokter online gratis via telpon / Whatsapp.
  10. Bisa reservasi online via Whatsapp.
  11. Biaya murah dan terjangkau bagi semua tingkatan / kalangan sosial ekonomi.
  12. Pembayaran biaya konsultasi dokter dan registrasi cukup sekali dan selanjutnya free kontrol

Jika anda memerlukan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis pada dokter kami dengan cara klik tombol konsultasi Telp / WA / SMS pada web. Kami dengan senang hati melayani anda. Segala rahasia medis pasien terjamin.