servisitis

Servisitis

Serviks adalah bagian paling bawah dari rahim. Ini meluas sedikit ke dalam vagina. Di sinilah darah menstruasi keluar dari rahim. Selama persalinan, serviks membesar untuk memungkinkan bayi melewati kanal kelahiran. Seperti jaringan di dalam tubuh, serviks bisa meradang karena berbagai alasan. Peradangan pada serviks dikenal sebagai servisitis.

Gejala Servisitis

Beberapa wanita tidak memiliki gejala. Saat gejala muncul, mereka dapat mencakup seperti:

• pendarahan vagina yang tidak normal
  • keputihan abu-abu atau putih yang terus-menerus yang mungkin berbau
  • nyeri vagina
  • sakit saat bersenggama
  • perasaan tekanan panggul
  • sakit punggung

Penyebab Servisitis

Penyebab paling umum dari peradangan ini adalah infeksi. Infeksi yang menyebabkan servisitis dapat menyebar selama aktivitas seksual, tapi ini tidak selalu terjadi.

Cervicitis akut biasanya disebabkan oleh infeksi menular seksual, seperti:

• Herpes genital
  • Klamidia
  • Trikomoniasis
  • Human papilloma virus
  • Gonorea

Bahaya Servisitis

Servisitis yang disebabkan oleh gonore atau klamidia dapat berpindah ke lapisan rahim dan saluran tuba, yang menyebabkan penyakit radang panggul. Radang panggul menyebabkan nyeri panggul bertambah dan demam. Radang panggul yang tidak diobati dengan segera dapat menyebabkan masalah kesuburan anda.

Diagnosa

Klinik Pandawa menyediakan layanan kesehatan medis yang menangani masalah penyakit seputar andrologi, ginekologi, bedah kecil, Pengencangan – operasi selaput dara, kulit & kelamin. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda bisa menghubungi kami di 021-62313337 atau 081386357762. Kunjungi kami, alamat : Gedung Baja lantai GF2 Tower B  jalan Pangeran Jayakarta no.55 kelurahan Mangga Dua Selatan kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.