Ingin Tampak Awet Muda? Begini Cara Mencegah Keriput (Wrinkle)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Cara Mencegah Keriput (Wrinkle)

Masalah kulit keriput pula jadi permasalahan kecantikan yang diresahkan oleh banyak wanita. Karena, salah satu ciri penuaan yang sangat terlihat merupakan wajah timbul kerutan begitu saja. Setiap orang ingin tampak awet muda dan bingung cara mencegah keriput (Wrinkle).

 

Memang terdapat beberapa penyebab yang membuat kulit jadi keriput. Salah satunya merupakan produksi kolagen yang terus menjadi menurun sebab terdapatnya pertambahan umur. Ingin Tampak Awet Muda? Begini Cara Mencegah Keriput (Wrinkle). Yuk, Simak Artikel dibawah ini.

 

Apa Itu Keriput?

Keriput ialah lipatan, garis, ataupun kerutan yang muncul pada kulit. Situasi ini merupakan ciri penting dari proses penuaan. Keriput biasanya timbul pada bagian kulit yang kerap terhampar cahaya mentari, semacam wajah, leher, tangan, serta tangan.

 

Masalah kerutan (wrinkle) atau tanda-tanda penuaan dini ini tak hanya dialami wanita dewasa atau orang tua saja. Hal tersebut dikarenakan tidak melakukan perawatan atau pencegahan penuaan dini sedari dulu.


Penyebab dan Faktor Kulit Keriput

  • Usia. Seiring umur seorang meningkat, elastisitas kulitnya hendak kian menurun. Produksi lemak serta kolagen yang menurun akan menjadikan kulit kering serta kerut.
  • Paparan cahaya matahari dan ultraviolet. Radiasi sinar ultraviolet (UV) dalam jangka panjang, dapat mempercepat proses penuaan pada kulit wajah. Apalagi, lebih dari 80 persen kerut diakibatkan paparan cahaya UV. Perihal ini sebab cahaya UV merusak elastin dan kolagen di susunan dalam kulit (dermis). Kerusakan kedua jaringan ikat tersebut akan menimbulkan kulit kendur serta kerut lebih cepat.
  • Merokok. Kandungan nikotin bisa menimbulkan pembuluh darah di lapisan luar kulit menyempit. Situasi itu membuat gerakan darah ke kulit terhambat, alhasil kulit kekurangan zat asam dan nutrisi. 4000 lebih zat kimia pada rokok juga bisa mengganggu kolagen dan elastin, sehingga mempercepat timbulnya kerut.
  • Ekspresi wajah. Kebiasaan dalam mengekspresikan wajah pula bisa menimbulkan kerut. Setiap kali seseorang memasang mimik muka wajah, semacam kening jidat ataupun menyipitkan mata, otot wajah akan membentuk lekukan di dasar permukaan kulit. Sejalan bertambahnya usia, otot wajah akan kehabisan kelenturannya, serta lekukan hendak makin terlihat.

Selain yang telah disebutkan di atas, munculnya kerut pula bisa berhubungan dengan sebagian aspek, seperti:

  • Keturunan
  • Kekurangan melanin
  • Perubahan hormone
  • Penurunan berat badan.


Bagaimana Menghilangkan Kerutan?

 

Aneka prosedur menghilangkan kerutan di wajah banyak ragamnya. Salah satunya dengan melakukan suntik filler atau botulinum toxin pada kulit wajah agar tampak awt muda.

Nah, apabila kalian telah mengerti akan penyebab keriput (Wrinkle) di wajah, saat ini Kita akan menjabarkan metode melenyapkan kerutan di bawah mata, jidat serta area wajah dengan cara menyeluruh.

Tidak hanya satu metode, beraneka ragam metode melenyapkan kerutan di wajah, selanjutnya dapat Kamu tempuh buat membuat awet muda lagi:

  • Peeling merupakan metode pengelupasan kulit menggunakan asam. Prosedur ini bertujuan membuang susunan atas kulit, dan meningkatkan kulit baru yang nampak lebih muda. Sebagian tipe asam yang umumnya dipakai dalam prosedur ini merupakan asam glikolat, asam salisilat, dan asam trikloroasetat.
  • Dermabrasi. Metode ini bermaksud untuk menggerogoti lapisan kulit terluar dengan menggunakan alat spesial. Area kulit yang ditangani dengan dermabrasi akan memerah dan sensitif, tetapi setelahnya akan berkembang kulit terkini yang lebih cepat.
  • Mikrodermabrasi. Serupa semacam dermabrasi, mikrodermabrasi pula bertujuan untuk meremajakan kulit, dengan mengikis lapisan kulit terluar. Bedanya, apabila dermabrasi lebih sesuai dicoba pada penderita berkulit jelas, mikrodermabrasi dapat dicoba pada seluruh jenis kulit.
  • Suntik botoks jenis A. Suntik botoks( botulinum toxin) dalam dosis kecil bisa mencegah otot berkontraksi. Botoks dapat menghilangkan kerutan di jidat serta sekitar mata. Walaupun begitu, hasilnya cuma bertahan 3 hingga 4 bulan, sehingga perlu penyuntikan kembali buat menjaga hasilnya.
  • Laser resurfacing. Tata cara ini bermaksud untuk memicu produksi kolagen supaya berkembang kulit terkini yang lebih cepat. Tergantung pada situasi kerut pada penderita, dokter bisa melaksanakan pengobatan laser ablasi ataupun non- ablasi.
  • Terapi ultrasound. Tidak hanya sebagai salah satu tata cara untuk mendiagnosis suatu penyakit, ultrasound pula dapat dipakai untuk menghilangkan kerut. Penyembuhan ultrasound ataupun ultherapy bisa menanggulangi kerut di wajah, leher, dagu, dan dada.
  • Operasi plastik. Salah satu contoh operasi plastik untuk wajah merupakan facelift ataupun operasi raih wajah. Dalam facelift, dokter operasi plastik akan membuang keunggulan kulit dan lemak di bagian dasar wajah, setelah itu mengencangkan otot serta jaringan ikat di sekelilingnya. Hasilnya dapat bertahan 5 hingga 10 tahun.
  • Injeksi pengisi jaringan. Metode ini dicoba dengan menyuntik lemak, kolagen, ataupun asam hialuronat pada kerut yang dalam di wajah. Metode ini cuma efisien sepanjang sebagian bulan, sehingga wajib diulang.


Pencegahan Keriput Di Klinik Pandawa

Ada pula prosedur cara mencegah kulit keriput (Wrinkle) di Klinik Pandawa yang bisa Kamu mencoba. Tinggal datangi dokter ahli yang mempunyai rekam jejak yang baik dalam penanganan kulit kerut serta penuaan. Semata- mata catatan, janganlah sekalipun melaksanakan aksi pengobatan di atas dengan daya kedokteran tidak jelas.

Agar tampil percaya diri untuk tampil di depan umum dan tidak malu jika bertemu dengan orang yang sepantaran, terkadang kita bertemu dengan orang yang sepantaran tetapi kulit wajah berbeda dengan teman yang sedan kita temui.

Apabila Anda menginginkan data serta pengobatan lebih lanjut silahkan bertanya online free pada dokter kita lewat bit.ly/2VdMqLL ataupun mendatangi 0821- 1141- 0672( Telepon atau SMS atau WA). Kita dengan suka batin melayani Kamu. Rahasia kedokteran penderita aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *